0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

144 Pejabat Boyolali Dimutasi

Wakil Bupati Boyolali, Agus Purmanto (Dok.Timlo.net/ nanin)

Boyolali — Pemkab Boyolali kembali menjalankan gerbong mutasinya. Setidaknya Jumat (12/10) pagi, sebanyak 144 pejabat eselon II hingga IV dilantik di Pendopo Kabupaten setempat. Wakil Bupati Boyolali Agus Purmanto, dalam kesempatan tersebut mengatakan mutasi dilakukan dengan profesional dan tidak berdasarkan kedekatan.

“Mutasi ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan kepada PNS dan bukan karena ada unsur kedekatan dengan bupati atau wakil bupati, kita lakukan dengan profesional,” tandas Wagup Agus Purmanto usai melantik pejabat.

Hal tersebut seperti tertuang dalam Undang-undang no. 43 tahun 1999 tentang pembinaan karier Pegawai Negeri Sipil di jajaran Pemerintah. Dijelaskan, pemerintah yang baik damn berhasil dalam melaksanakan pembangunan diperlukan seorang pegawai negeri yang profesional artinya pegawai yang bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional dan maksimal demi memajukan pembangunan.

“Apa jadinya bila pejabat profesional tapi tidak jujur, apa jadinya Pejabat profesioan tapi malas dan yang seharusnya pejabat itu harus professional ,jujur dan giat bekerja bisa melaksanakan tugas secara profesional , memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat serta bisa memajukan pembangunan,” tandas Wabup.

Sementara pejabat yang dilantik sebanyak 144 orang terdiri pejabat Eselon II, III ,IV ,V dan Kepala Sekolah. Jumlah sebanyak itu terdiri Eselon IIb sebanyak 3 orang , Eselon IIIa sebanyak 13 orang , Eselon III b sebanyak 11 orang, Eselon IV a sebanyak 23 orang, Eselon IV b sebanyak 9 orang, Eselon Va 1 orang dan Kepala Sekolah 84 orang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge