0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kali Pertama Jumat Tanpa Kendaraan, Masih Ada PNS yang Ngeyel

Sepu. Tidak seperti biasanya, Kantor Setda Sragen pada Jum'at (12/10), tidak ada satu pun kendaraan yang diparkir di halaman kantor. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – Kendati sudah disosialisasikan melalui surat edaran (SE), beberapa Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih ada yang kecele karena pemberlakuan larangan penggunaan kendaraan bermotor di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) yang pertama kali, Jumat (12/10) pagi.

Beberapa PNS tampaknya belum tahu perihal kebijakan larangan penggunaan kendaraan bermotor di lingkungan Setda setiap Jumat. Dari pantauan di depan gerbang Kantor Pemkab Sragen, masih ada beberapa PNS memaksa masuk ke halaman Pemkab.

Surat Edaran (SE) Bupati telah diedarkan beberapa hari lalu. Demikian huga dengan warga yang akan mengurus surat keterangan di Unit Pelayanan Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (UPTPK) juga mengalami hal serupa. Beberapa dari mereka akhirnya memutar  kendaraannya dan memarkirkannya di depan pintu gerbang kantor Pemkab Sragen.

Dua petugas Satpol PP berjaga di depan pintu gerbang Kantor Pemkab Sragen. Mereka mengingatkan dan memberikan penjelasan kepada warga yang memaksa masuk terkait kebijakan larangan menggunakan kendaraan bermotor di lingkungan Setda setiap Jumat.

Salah seorang warga asal Mojorejo, Sukodono, Suwandiko (32) yang hendak mengurus surat Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) terpaksa jalan kaki dari pintu gerbang menuju Kantor UPTPK yang berjarak sekitar 20 meter. Sedangkan sepeda motor miliknya diparkir di tepi jalan di depan Kantor Pemkab Sragen.

“Agak repot karena baru tahu informasi itu. Untung berkas saya sudah lengkap jadi nggak perlu bolak-balik,” katanya.

Sementara itu salah satu PNS, Agus Cahyono (34) merasa tidak keberatan dengan adanya kebijakan baru dari Bupati Agus Fatchur Rahman tersebut. Dia yang tinggal di daerah Ringinanom, Sragen Tengah bisa menggunakan sepeda onthel ketika berangkat ke kantor. “Karena rumah saya tidaj jauh, saya tidak masalah dengan kebijakan ini, saya bisa naik sepeda untuk pergi ke kantor,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge