0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hadiri Acara Syukuran, 33 Warga Keracunan Gudangan

Salah satu korban keracunan yang dirawat di Puskesmas Kedawung I. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Puluhan warga RT 13 Dukuh Kembangan, Desa Mojorejo, Kecamatan Karangmalang, Sragen mengalami keracunan usai menyantap nasi gudangan yang dibagikan salah satu warga. Sepuluh orang bahkan harus dirawat intensif di Puskesmas karena kondisinya masih lemah.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, Jumat (12/10) menyebutkan, peristiwa keracunan ini bermula ketika salah seorang warga setempat, Saimin (50), menggelar acara syukuran setelah membeli sebuah sepeda motor baru pada Senin (8/10) lalu. Acara syukuran digelar dengan mengundang puluhan tetangganya untuk datang ke rumah dan menyantap nasi gudangan yang sudah disediakan.

Awalnya acara syukuran tersebut berlangsung lancar. Warga dengan lahap menyantap nasi gudangan yang sudah disediakan di lokasi acara. Namun, gejala keracunan mulai dirasakan warga tak lama setelah pulang dari rumah Saimin. Mereka rata-rata merasakan mual, pusing dan muntah-muntah.

“Malam harinya mendadak saya pusing, mual dan muntah terus seperti keracunan,” kata Sudiro (50), salah seorang warga yang datang ke acara syukuran.

Para warga yang mengalami keracunan tersebut dibawa ke Puskesmas Kedawung I dan Puskesmas Sambirejo untuk mendapat perawatan. Tercatat terdapat 33 warga yang mengalami keracunan dan harus dilarikan ke Pusekasmas sejak Selasa (9/10) hingga Rabu (11/10) malam. Dari jumlah tersebut, 10 orang di antaranya hingga kemarin masih mendapat perawatan instensif di kedua pusekasmas tersebut.

Kepala Puskesmas Kedawung I, Wisnu Retnaningsih mengatakan warga yang dirawat mengalami gejala keracunan berupa mual, pusing dan muntah.  Diduga sumber keracunan berasal dari nasi gudangan yang mereka santap sebelumnya.

“Saat ini ada enam orang yang masih perlu mendapat perawatan karena kondisinya masih lemah,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge