0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ingin Foya-foya, Pemuda Nekat Nyolong Honda

Tersangka pencurian motor menjalani pemeriksaan polisi (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Hanya berniat untuk foya-foya, Eko Purnomo (21) seorang pemuda warga Dk Tinggen Rt 01/04 Menuran Baki, Sukoharjo, nekat mencuri sepeda motor milik Sugeng Riyadi (23) warga Klodangan Rt 02/03 Menuran Baki Sukoharjo.

Akibat perbuatannya tersebut, Eko Purnomo kini harus mempertanggung jawabkan dan mendekam di balik jeruju besi Mapolres Sukoharjo.

Kasubag Humas Polres Sukoharjo, AKP Widodo mewakili Kapolres Sukoharjo AKBP Ade Sapari menjelaskan, satu dari dua tersangka berhasil ditangkap pada Sabtu (6/10) sekitar pukul 10.30 WIB. Eko Purnomo ditangkap saat ketahuan membawa HP milik Sugeng Riyadi yang sebelumnya berada di motor. Sementara satu tersangka lainnya yakni Andi alias Kendil masih buron.

“Saudara Eko ini berhasil kita tangkap. Sementara satu tersangka lainnya yaitu Andi alias Kendil masih buron. Polisi masih melakukan pengejaran tersangka Andi,” ujar AKP Widodo.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 sepeda motor Honda Grand hitam tahun 1995 nopol AD 5226 RE yang sudah diubah oleh tersangka dengan plat nomor palsu AD 5499 PZ, dari rumah kontrakan Andi alias Kendil yang kini masih buron.

“Barang bukti sepeda motor curian kita amankan dari rumah kontrakan Andi alias Kendil yang saat ini masih buron. Eko dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, ancaman hukumannya 10 tahun penjara,” terang AKP Widodo, Jumat (12/10).

Diketahui, Eko bersama temannya melakukan aksinya mencuri sepeda motor milik Sugeng Riyadi, saat terparkir di acara hajatan di Klodangan Rt 2/3 Menura, Baki, Sukoharjo pada Kamis (4/10) pukul 03.30 WIB. Korban mendapati sepeda motornya raib ketika akan pulang dari acara hajatan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge