0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Nodai Agama Islam

Ketua LUIS: Tangkap Minardi Mursyid!

Pimpinan Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) bersama beberapa elemen-elemen Islam se-Surakarta, Jumat (12/10) mendatangi Mapolresta Surakarta.. (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS) bersama beberapa elemen-elemen Islam se-Surakarta, Jumat (12/10) mendatangi Mapolresta Surakarta. Mereka mendesak pihak kepolisian untuk menindak tegas ajaran Ingkarus Sunah yang disebarkan melalui Yayasan Tauhid Indonesia (Yataini)  pimpinan Minardi Mursyid, yang belakangan ini dianggap telah melenceng dari ajaran Islam.

Rombongan ini hadir di Mapolresta Solo sekitar pukul 13.20 WIB dan diterima Kasat Intel Kompol Fahrudin. Dalam dialognya, Ketua LUIS, Edi Lukito mengatakan, setelah turunya larangan oleh Kejaksaan Agung melalui Surat keputusan No: Kep-169/J.A/1983 tertanggal 30 September1983 tentang pelarangan Ingkarus Sunah serta penolakan yang datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat melalui Dewan Fatwa MUI tertanggal 27 Juni 1983, beberapa tokoh LUIS sepekat untuk jajaran polres segera menindaklanjuti pelarangan ajaran tersebut.

“Kami minta Kapolres melalui jajarannya segera menangkap dan memproses secara hukum Minardi Mursyid yang telah melakukan penodaan agama Islam dengan secara terang-terangan di pengajian-pengajian melalui CD, buku maupun media lainnya,” ujar Edi Lukito.

Dikatakan, ajaran Minardi Mursyid yang diduga telah tersebar luas di beberapa daerah di eks-Karesidenan Surakarta itu tidak berdasarkan kaidah ilmu tafsir. Bahkan, tambah Edi, ajaran tersebut setelah mendapatkan protes dari beberapa kalangan sempat berniat untuk mengganti namanya yakni dengan nama LPPAT.

“Walaupun berganti nama, tapi isinya masih orang-orang itu saja. Kami minta polisi untuk segera menindaklanjuti hal itu, karena jelas itu sudah melanggar dari aturan,” tegasnya.

Kapolresta Surakarta Kombes Pol Asjima’in yang saat itu diwakili Kasat Intel Kompol Fahrudin menjelaskan, anggotanya saat ini masih mencari beberapa pembuktian dan formula yang tepat untuk mendalami hal tersebut. Polisi juga akan mendukung Kementerian Agama untuk segera menerbitkan surat peraturan yang tepat untuk ajaran tersebut.

“Minardi Musrsyid belum kita periksa, namun beberapa orang yang diduga mengetahui ajaran itu sudah kita lakukan pemeriksaan,” kata Kompol Fahrudin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge