0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Gubernur Bakal Hadiri Pelantikan Rudy

Bibit Waluyo, Gubernur Jateng (dok.timlo.net/aris arianto)

Solo —  Rapat Paripurna Istimewa DPRD Solo dengan agenda pelantikan Walikota FX Hadi Rudyatmo benar-benar akan menjadi acara pelantikan yang istimewa. Bagaimana tidak, acara yang akan digelar Jumat Legi (19/10) di DPRD Solo itu, bakal dihadiri 2 gubernur.

Selain Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, mantan Walikota Solo Joko Widodo yang tanggal 15 Oktober dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta dijadwalkan akan hadir. “Pak Jokowi yang pada hari itu sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta kami undang. Karena beliau merupakan mantan Walikota Solo. Hanya kepastian kehadirannya kami belum tahu,” kata Wakil Ketua DPRD Supriyanto kepada Timlo.net, Jumat (12/10) di Gedung Dewan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Muhammad Rodhi memprediksi, jika Gubernur DKI itu tidak ada tugas yang lebih penting, besar kemungkinan akan hadir dalam pelantikan Rudy. “Soal hadir atau tidak, nanti tergantung Pak Jokowi. Sebab saat Pak Rudy dilantik, Pak Jokowi sudah menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun kemungkinan besar hadir karena juga akan ada seremoni serah terima jabatan dari Walikota lama ke Walikota baru,” ujarnya.

Dijelaskan, selain Jokowi, undangan juga diberikan kepada pihak-pihak terkait. Seperti dari pihak eksekutif Pemkot Solo, Muspida Solo dan kepala daerah se-Soloraya, serta dari pemerintah provinsi. “Total ada 350 orang,” lanjutnya.

Seperti diketahui, pelantikan FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Solo dilakukan setelah Pelantikan Jokowi sebagai Gubernur DKI. Sesuai jadwal, Jokowi bakal dilantik pada 15 Oktober 2012. Sementara Rudy yang menggantikan Jokowi dilantik pada 19 Oktober 2012.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge