0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Perketat Aturan Sistem Open Graph

Logo Facebook (dok.timlo.net/ist)

Timlo.net — Facebook  mendapat banyak kritikan untuk sistem “open graph” miliknya, yang kadang-kadang memposting aktivitas yang tidak berhubungan dengan kegiatan di Facebook di  news feeds Facebook teman-teman Anda. Misalnya saat Anda membaca berita di Yahoo, kadang-kadang aktivitas Anda akan terlihat oleh teman-teman lain di Facebook.

Sejak kali pertama diperkenalkan tahun lalu dengan beberapa rekan seperti Spotify, Yahoo, Hulu dan beberapa rekan lain, jejaring sosial ini telah mengambil langkah-langkah untuk menampilkan aktivitas Anda di luar Facebook sehingga teman-teman kita di social network bisa melihatnya. Walaupun tidak semua teman Facebook melihat hal tersebut, tapi Facebook akan melarang aplikasi untuk secara otomatis membagi aktivitas Anda di Facebook news feed.

“Mulai hari ini, beberapa tindakan tertentu yang secara otomatis menayangkan informasi di Facebook saat Anda membaca atau menikmati konten di sebuah aplikasi tidak akan lagi bisa diterima,” kata Henry Zhang dari Facebook dalam sebuah posting di blog, Rabu (10/10) dilansir oleh PCMag.

Aplikasi-aplikasi sekarang harus disertai sebuah pemberitahuan sehingga para pengguna tetap diberitahu bagaimana aktivitas mereka dibagi. “Pengguna harus waspada bila aktivitas mereka saat menggunakan sebuah aplikasi akan dibagi di Facebook,” tulis Facebook.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge