0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perhakkas Resmikan Gedung Serbaguna Baru

Pemotongan pita dalam acara peresmian Wisma Gedung Serbaguna Perhakkas, Jumat (12/10). (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Solo — Perhimpunan Persaudaraan Hakka Surakarta (Perhakkas), Jumat (12/10) pagi, meresmikan Wisma Gedung Serbaguna di Loji Wetan, Solo. Gedung Serbaguna tersebut diresmikan Ketua Umum Perhakkas, Wibowo Kusmanto disaksikan sekitar 300 tamu undangan.

Gedung baru tersebut difungsikan sebagai gedung serba guna di mana anggota Perhakkas dan masyarakat sekitar bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial. “Kami sering mengadakan acara-acara seperti penggalangan dana, pelajaran Bahasa Mandarin serta pelajaran kaligrafi Cina gratis.  Jadi gedung tersebut bisa digunakan untuk kegiatan-kegiatan tersebut,” terang Jerry Suwanto, Ketua Perhakkas.

Gedung tiga tingkat tersebut memiliki ruang-ruang kelas yang bisa digunakan untuk kelas seperti pelajaran Bahasa Mandarin dan Kaligrafi Cina dan sebuah aula yang bisa digunakan sebagai sebuah tempat pertemuan skala menengah.

Hakka sendiri merupakan salah satu suku terbesar di Cina yang terbesar di seluruh dunia. Perhakkas dimaksudkan sebagai perhimpunan atau perkumpulan di mana masyarakat di Solo yang berasal dari Suku Hakka bisa tetap melestarikan budaya dan menjaga tali silatuhrami.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge