0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rodhi: Tak Ada Biaya Hiburan

Anggaran Pelantikan Walikota Solo Hanya Rp 13 Juta

Wawali Solo FX Hadi Rudyatmo yang sebentar lagi dilantik menjadi Walikota Solo, menggantikan Jokowi (Dok.Timlo.net/ Dhefi Nugroho)

Solo —  Seakan tidak ingin kalah dengan pelantikan Jokowi di Jakarta (sebagai Gubernur DKI), pelantikan FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota Solo dikonsep sederhana dengan anggaran yang minim. Pelantikan yang akan dilaksanakan Jumat Legi (19/10) hanya akan menghabiskan anggaran Rp 13 juta.

Anggaran tersebut diambil dari anggaran rutin DPRD untuk menggelar rapat paripurna. “Anggarannya Rp 13 juta diambilkan dari anggaran rutin Rapat Paripurna. Jadi tidak ada anggaran khusus,” ujar Wakil Ketua DPRD Muhammad Rodhi saat ditemui usai mengikuti Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD, Jum’at (12/10).

Disampaikan Rodhi, dalam acara pelantikan nanti tidak ada biaya untuk hiburan. “Tidak ada biaya untuk nanggap hiburan. Tetapi jika ada partisipasi dari luar secara sukarela ya silahkan,” tuturnya.

Rodhi mengakui, sejauh ini sudah ada masyarakat yang berniat menyumbangkan hiburan sukarela dalam pelantikan Walikota itu. “Sudah ada. Namun, jumlahnya belum tahu,” imbuhnya lagi.

Terkait pelantikan tersebut, Sekretariat Dewan akan melaksanakan gladi bersih pada Kamis (18/10). “Undangan yang disiapkan 350 undangan. Selain Muspida dan eksekutif juga akan diundang kepala daerah Soloraya,” terang politisi PKS ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge