0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD: Pelantikan Walikota 19 Oktober

Jumat Legi, Gubernur Bakal Lantik Rudy

Wakil Walikota Solo yang sebentar lagi dilantik menjadi Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (kanan) saat melepas mantan Walikota Solo Joko Widodo (kiri) yang dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Kepastian tanggal pelantikan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menjadi Walikota Solo akhirnya terjawab sudah. Rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Solo yang digelar Jumat (12/10) memutuskan Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pelantikan Walikota bakal digelar Jumat Legi (19/10) pukul 08.00 WIB di Graha Paripurna DPRD Solo.

Guna persiapan tersebut, DPRD Solo langsung mengirim hasil rapat Bamus ke Pemerintah Propinsi Jawa Tengah. “Hari ini (12/10), Sekretariat Dewan (Setwan) mengirim hasil Bamus disertai kelengkapan administrasi lainnya ke propinsi secara langsung,” ujar Wakil Ketua DPRD Supriyanto, saat ditemui usai rapat Bamus, Jumat (12/10) di Gedung Dewan.

Dijelaskan, keberangkatan Setwan ke propinsi selain untuk mengantar hasil Bamus juga untuk berkoordinasi terkait kepastian Gubernur Bibit Waluyo dalam tanggal pelantikan itu. “Yang melantik Walikota kan Gubernur. Jadi Setwan sekalian berkoordinasi terkait kepastian kehadiran Gubernur,” ujar Supriyanto, yang juga Wakil Ketua Bamus ini.

Legislator Partai Demokrat ini menegaskan DPRD siap melaksanakan agenda Rapat Paripurna Istimewa tersebut. “Kami tegaskan, DPRD siap melaksanakan Rapat Paripurna Istimewa. Terkait hal-hal-hal teknis seperti keamanan, parkir akan dikoordinasikan dengan instansi terkait,” terangnya.

Rapat Paripurna Istimewa tersebut rencananya dihadiri 350 undangan, termasuk dari kalangan eksekutif dan Muspida. “Undangan yang akan kami siapkan sebesar 350 undangan. Setelah ada kepastian kesanggupan dari Gubernur langsung kami sebar,” tukas Supriyanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge