0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rock in Solo Kingdom Metal Fest 2012

Cannibal Corpse & 36 Band Cadas Gebrak Alun-alun Solo

Jumpa pers Rock in Solo Kingdom Metal Fest 2012 di Hotel Best Western Solo (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Festival metal terbesar di Jawa Tengah dengan tema Rock in Solo Kingdom Metal Fest 2012 siap digelar di Alun-alun Utara Solo, Sabtu (13/10). Acara tersebut menampilkan puluhan band cadas, baik dari dalam maupun luar negeri. Panitia pun telah menyiapkan sebanyak 3 buah panggung yang terdiri dari 1 panggung utama (Stage A) dan 2 panggung pendukung (Stage B & C) untuk gelaran akbar tersebut.

Ketua Panitia Rock in Solo, Stephanus Adjie mengatakan gelaran keenam tersebut mengambi tema Kingdom Metal Fest dikarenakan even ini merupakan kesinambungan dengan gelaran dari even-even Rock in Solo sebelumnya. Disamping itu dalam gelaran kali ini juga menyisipkan tema Herritage Metal Fest.

“Gelaran Rock in Solo kali ini, kami mencoba mengangkat kebudayaan lokal Solo ke ranah populer melalui keberadaan dua keraton yang ada di Kota Solo yaitu Kasunanan dan Mangkunegaran,” ujar Stephanus Adjie dalam jumpa pers, Kamis (11/10).

Rock In Solo 2012, lanjut Stephanus, akan menghadirkan sekitar 37 band cadas. Di antaranya, Cannibal Corpse (USA), Belligerent Intent (Australia), Nafrat (Singapore), Jasad (Bandung), Dead Vertical (Jakarta) dan sederet band cadas lokal maupun kelas nasional.

“Kami akan menghadirkan band-band cadas, baik dari luar negeri, nasional maupun lokal,” ungkapnya.

Ditambahkan, salah satu band luar negeri, Cannibal Corpse (USA) berhasil didatangkan dalam gelaran tersebut. Digaetnya band tersebut diharapkan akan mendatangkan atmosfer tersendiri dalam gelaran Rock in Solo Kingdom Metal Fest 2012. “Ini merupakan kedatangan pertama Cannibal Corpse di Indonesia. Band tersebut bisa hadir di sini karena bertepatan dengan tur di Asia mereka,” pungkasnya.

 

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge