0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kebakaran di Gunung Lawu Meluas

Jalur pendakian ke Gunung Lawu, di Cemoro Kandang (dok.timlo.net/gading rini)

Karanganyar — Kebakaran di Gunung Lawu semakin meluas, Kamis (11/10). Sejauh ini sudah diketahui delapan titik api. Angin kencang yang menyebabkan api semakin besar dan meluas terlihat dari Candi Ceto api semakin membara.

Upaya sementara masyarakat setempat naik  ke lokasi untuk meutup saluran air dengan tanah, agar saluran tidak ikut terbakar. Tim yang terdiri dari SAR, TNI-Polri, Perhutani, AGL dan Relawan baru bertindak  Jumat (12/10) mengingat medannya yang sangat sulit.

Kapolsek Jenawi, Karanganyar AKP Sunaryo ketika ditemui Timlo.net di lokasi Candi Ceto, Kamis malam menyatakan keaadaan kondusif.  “Walau tertutup kabut dan terlihat tidak begitu jelas tapi api masih membara. Baru saja kami teropong dan kami melihat ada 7-8 titik api. Medannya sangat sulit, jarak dari Candi Ceto ke lokasi sekitar 2-3 jam, lumayan jauh,“ jelasnya.

Dari hasil rapat koordinasi Kamis siang dapat diinfomasikan ada sekitar 230 personel yang akan ke lokasi kebakaran. Mengingat medannya sulit dan belum pernah dijangkau masyarakat, maka disepakati Jumat Subuh Tim baru akan merapat. “Jadi sampai lokasi tidak terlambat,” tambahnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge