0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pakai Narkoba, Telo Ditangkap Polisi

Solo — Andi Prasetyo alias Telo (27) warga Tirisan, Makam Haji, Kartosuro, Sukoharjo, Selasa (9/10), terpaksa harus mendekam di tahanan Mapolresta Solo. Karyawan Swasta ini ditangkap gara-gara kedapatan memiliki dan mengonsumsi Narkotika jenis Ganja.

Kasat Narkoba Polresta Solo, Kompol I Wayan Sudhita mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asdjima’in mengungkapkan, penangkapan tersangka dilakukan aparat kepolisian di jalur lambat Purwosari, Laweyan, Solo, Rabu (3/10) lalu sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah meringkus, Polisi menggeledah tas yang dibawa Andi. Benar saja, di dalam tas itu ditemukan dua bungkus ganja dengan berat bersih sekitar 27 gram dan sebuah ponsel.

Dari pemeriksaan, Andi mengaku memesan ganja dari Pt melalui komunikasi ponsel. Setelah sepakat Andi menransfer uang sebesar Rp300.000. Setelah menerima kiriman uang, Pt mengirim ganja melalui kurir ke alamat selatan Terminal Tertinodi, Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (27/9) sore.

Dari pengakuan Andi, lanjut I Wayan, ganja itu akan digunakan sendiri. Tapi polisi tetap akan mendalami untuk mengungkap kemungkinan ia menjual ganja itu lagi. “Hingga saat ini kami masih menyelidiki kurir dan pengendali peredaran ganja ini,” papar I Wayan mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Asjima’in.

“Tersangka kami ancam dengan pasal 114 ayat (1) dan pasal 111 ayat (1) UURI No 35 tahun 2009, tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling lama maksimal 20 tahun kurungan penjara,” tegas mantan Kapolsek Jebres ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge