0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Mulai Diincar Beberapa Pelatih

Striker Persis Solo LPIS asal Paraguay Arnaldo Vilalba ditempel ketat oleh pemain PPSM Eksan Sania. Vilalba ikut mencetak gol kemenangan Persis atas PPSM, sekaligus menjadi gol perdananya sejak bergabung di Persis Solo. (Timlo.net / Aryo)

Solo — Berbagai problem dan krisis memang masih menggelayuti Laskar Sambernyawa Persis Solo. Dualisme di musim lalu hingga kini belum juga terselesaikan solusinya. Kendati demikian, Persis bukannya tak memiliki daya tarik. Bahkan kini disinyalir dua pelatih mengincar kursi allenatore klub kebanggaan Pasoepati ini.

Manajer Persis versi Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) Joni Sofyan Erwandi secara terang-terangan mengakui beberapa pelatih melayangkan ketertarikan menangani Persis Solo musim depan. Akan tetapi Persis Solo baik versi LPIS maupun BLI sendiri hingga saat ini belum melakukan rekonsiliasi seperti yang menjadi wacana belakangan ini, belum memutuskan secara pasti persiapan musim depan.

“Setidaknya ada dua nama pelatih yang sudah menyatakan berminat. Mereka juga sudah melakukan pendekatan-pendekatan. Salah satunya adalah pelatih yang pernah membesut klub yang satu grup dengan Persis LPIS musim kemarin. Tapi nanti saja, saya belum akan membeberkan secara detail siapa saja orangnya,” kata Joni, kemarin.

Menurut Joni, manajemen klub bakal menunggu kejelasan mulai dari format kompetisi, wacana rekonsiliasi, hingga persiapan pembentukan tim terlebih dulu. Pihaknya juga akan memberikan syarat bagi para calon pelatih yang akan menahkodai Persis musim mendatang.

“Kalau kami melihat pelatih terutama adalah dari sejarah kepelatihannya (track record)-nya. Selain itu juga karakter kepelatihannya dan yang tidak kalah penting adalah harus berlisensi,” lanjut Joni.

Sementara saat ditanya perihal rencana paling dinanti-nanti oleh masyarakat Solo yang menyangkut proses peleburan “dua Persis”, Joni mengaku masih akan menunggu kejelasan format kompetisi musim mendatang. “Persiapan terus kami lakukan. Tapi kami juga masih menunggu kepastian format kompetisi mendatang. Kami masih menunggu agenda bulan November besok. Setelah semua jelas, tinggal kami pasang-pasangkan. Termasuk pemain, kami sudah siapkan, hanya saja jika nanti ternyata masih ada kekurangan baru akan diselenggarakan seleksi terbuka,” pungkas Joni



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge