0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Punggawa Persis LPIS Masuk Seleksi Divisi Utama Selection

Ferryanto Saputro (tengah), penyerang Persis LPIS musim lalu, (dok.timlo.net/aryo)

Solo — Dua pemain Persis Solo bentukan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) yakni Ferryanto Saputro dan Ari Yuganda dipanggil dalan mengikuti seleksi Divisi Utama LPIS Selection. Tim ini diproyeksikan untuk menjadi lawan uji coba Timnas Indonesia U-23 dan senior di Solo, yang menurut rencana akan digelar pada 19 dan 21 Oktober mendatang.

Tim Divisi Utama LPIS Selection merupakan inisiatif dari pemilik klub Pro Duta asal Medan Sihar Sitorus dengan menunjuk Ansyari Lubis sebagai pelatih. Tim ini akan ditugaskan untuk menjajal kekuatan Timnas asuhan Aji Santoso untuk U-23 serta Nil Maizar untuk Timnas senior. Proses seleksi Divisi Utama LPIS All Star dipusatkan di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta mulai Jumat (12/10) besok.

Dua pemain Laskar Sambernyawa Persis Solo ikut meramaikan seleksi Divisi Utama LPIS Selection. Penyerang produktif Ferryanto Saputro serta winger lincah Ari Yuganda akan bersaing memperebutkan tim inti untuk melawan Timnas nantinya. Kepada Timlo.net, Kamis (11/10) Ferryanto mengatakan sudah berada di Sleman untuk mengikuti seleksi perdana. Hanya dirinya dan Ari Yuganda menjadi dua pemain Persis yang mendapatkan kesempatan tersebut.

“Kemarin saya dihubungi salah seorang perwakilan klub Pro Duta diminta untuk mengikuti seleksi. Dari tim Persis hanya saya dan Ari Yuganda yang mendapat panggilan seleksi ini. Semua pemain kini sebagian sudah berada di Sleman untuk mengikuti seleksi besok pagi,” katanya.

Dirinya bertekad menembus tim inti asuhan Ansyari Lubis untuk membuktikan sebagai salah satu pemain terbaik di kompetisi Divisi Utama. “Saya hanya berharap bisa lolos seleksi dulu. Untuk nanti saat melawan Timnas, belum terpikirkan. Namun akan menjadi pengalaman hebat nanti bila ada kesempatan menjajal Timnas,” pungkas Ferry.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge