0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Turnamen Siwo-PWI Cup 2012

Menang Adu Penalti Atas Klaten, Pemkot Solo Juara

Solo —  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berhasil menjuarai turnamen sepakbola Siwo-PWI Cup 2012 melalui drama adu penalti atas Pemkab Klaten dengan skor 5-4, di Stadion Manahan, Kamis (11/10). Dalam waktu normal, kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 90 menit.

Motor serangan Pemkot Solo Totok Supriyanto berhasil membawa keunggulan tuan rumah pada menit 20. Totok yang merupakan manajer Persis Solo versi BLI ini berhasil memanfaatkan peluang kemelut di depan gawang Pemkab Klaten. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada menit 25 babak kedua, Pemkab Klaten berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Adalah Katin yang dengan tenang menaklukkan kiper Pemkot Solo melalui sontekannya. Pemkot Solo yang tak ingin dipermalukan di kandang sendiri, mencoba menambah gol lagi. Tapi apa yang terjadi? Upaya melalui pergerakan Totok dan Sri Widadi masih tak berbuah hasil.

Hingga waktu normal usai, skor 1-1 tak berubah dan dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Dalam drama adu tos-tosan ini seluruh eksekusi penalti yang dijalankan  Mulyanto, Widiyanto, Santoso, Supriyadi, dan Pangat berhasil menyarangkan gol. Sementara empat eksekusi pemain Pemkab Klaten seperti Katin, Ribut, Parjono, dan Panut sukses menggetarkan jala gawang Pemkot Solo. Hanya Sutimin yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus mengantarkan timnya kalah dan puas menjadi runner-up.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge