0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ericsson dan XL Kolaborasi Garap M2M

Solo – Ericsson dan PT XL Axiata Tbk (XL) sepakat berkolaborasi menggarap layanan M2M guna menggenjot pertumbuhan bisnis. Pada kerjasama ini, Ericsson pun tak segan menyediakan Ericsson Device Connectivity Platform (EDCP) guna mendukung operasional XL.

EDCP sendiri merupakan sebuah platform yang memungkinkan XL mengatur dan mengendalikan penggunaan layanan solusi M2M yang tersedia secara personal, dimana pun dan kapan pun.

Dengan platform ini pula akan membantu mengubah kesempatan bisnis M2M dan produk-produk elektronik menjadi sebuah keuntungan. Khusus bagi kalangan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) serta korporasi, hal ini akan mampu mengoptimalkan daya bisnis mereka.

Direktur Teknologi, Content & New Business XL, Dian Siswarini, menyatakan kerjasama tersebut mengacu pada ekosistem bisnis yang saling menguntungkan, baik untuk XL maupun Ericsson.

XL melihat potensi yang sangat besar atas kebutuhan koneksi yang berasal dari berbagai macam industri, baik mesin-mesin di pabrik, kendaraan, pertanian, peternakan, transportasi hingga perangkat rumah tangga.

“Beberapa sektor bisnis yang sudah merasakan pentingnya teknologi ini antara lain keamanan, logistik, transportasi, kesehatan dan keuangan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Timlo.net, Kamis (11/10).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge