0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Festival Culinary 2012

Ini Dia! Pameran Aneka Masakan Solo

Aneka macam kuliner khas Solo akan disajikan dalam Solo Festival Culinary 2012 (timlo.net - ranu)

Solo – Lebih dari 30 pedagang kuliner dari Kota Solo akan meramaikan Solo Festival Culinary 2012 pada Sabtu (13/10) besok . Berlangsung selama dua hari di shelter kuliner Pucangsawit, Jebres, event tersebut diharapkan bisa mempromosikan potensi kuliner Solo.

Sebagai kota kuliner di Indonesia, beraneka ragam masakan dan makanan khas kota Solo akan disajikan. “Terutama makanan khas tradisional Solo yang tidak ditemukan di daerah lain, seperti Pecel Jowo, misalnya. Selama dua hari, masyarakat yang datang akan dimanjakan dengan sajian yang ada,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) kota Solo, Widdi Srihanto kepada wartawan, Kamis (11/10).

Selain memberikan sajian aneka macam kuliner, event tersebut juga memberikan wawasan tambahan tentang jenis-jenis sajian makananan khas tradisional kepada masyarakat. Bagi pedagang, kegiatan tahunan itu juga bisa dijadikan peluang untuk mempromosikan produknya.

Sejumlah pementasan kesenian dari grup lokal Solo, seperti musik keroncong dan pagelaran reog juga akan meramaikan festival yang digelar di ujung timur kota Solo itu. “Masyarakat bisa terhibur. Selain menikmati sajian kuliner yang ada, mereka juga terhibur dengan adanya performance dari grup kesenian yang mengisi acara,” terangnya.

Sementara, salah seorang panitia penyelenggara, Candra Wisnu berjanji, harga makanan saat event digelar terjangkau oleh semua kalangan masyarakat. “Harganya variatif antara Rp. 5 ribu sampai Rp.10 ribu per porsi,” ungkapnya.

Harga makanan dalam festival kuliner akan dipasang dalam lembaran MMT berukuran besar. “Pedagang tidak boleh menaikkan harga makanannya,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge