0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rudy Belum Mengaku Siapa Calon Wawali Solo

FX Hadi Rudyatmo, mantan Ketua Umum Persis Solo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Sampai saat ini, siapa yang bakal menduduki jabatan Wakil Walikota (Wawali) Solo masih menjadi misteri. FX Hadi Rudyatmo sendiri selaku Ketua DPC PDIP Kota Solo masih enggan berkomentar secara terbuka perihal tokoh yang akan mendampingi dirinya memerintah Kota Solo.

Rudy, sapaan pria yang akan dilantik sebagai Walikota Solo pada 19 Oktober mendatang, mengaku belum bisa membocorkan siapa calon Wawali mendatang. Pembahasan masalah tersebut tetap akan dilakukan setelah dirinya dilantik sebagai Walikota. “Masih dirapatkan di tingkat DPC PDIP setelah tanggal 19 Oktober nanti,” katanya kepada wartawan via ponselnya, Kamis (11/10).

Meski belum terbuka, namun ia mengisyaratkan partainya segera membahas calon Wawali Solo. “Saya tidak akan sendirian dalam memerintah Kota Solo, saya tetap butuh pendamping. Nanti dari partai akan mengajukan dua orang Calon Wawali yang akan dibahas di DPRD,” terangnya.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto menjelaskan, dokumen yang menjadi persyaratan pelantikan Rudy sebagai Walikota sudah siap. Terkait pelantikan, tinggal menunggu harinya saja.

Saat pelantikan nanti, Rudy akan dilantik sendirian tanpa Wawali. Menurut Sekda, sesuai dengan UU no. 32/2004 tentang Pemerintah Daerah hal tersebut sah-sah saja. Artinya, pencalonan Wawali setelah Walikota dilantik tetap diperbolehkan. “Dalam aturannya kan tidak disebutkan jangka waktu kapan Wawali harus dilantik,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge