0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Talam Ubi with Triple Sauce Jawara Lomba Kreasi Kuliner Teh

Juara-juara Lomba Kreasi Kuliner Teh Bersama Kepala Djenggot, Kamis (11/10). (Dok:Timlo.net/ Facebook Lomba Kreasi Kuliner Teh Bersama Kepala Djenggot)

Karanganyar — Dari berbagai menu unik jajanan pasar dengan bahan tambahan teh yang disajikan dalam acara Lomba Kreasi Kuliner Teh Bersama Kepala Djenggot yang diadakan di Happy Land, PT Gunung Subur, Jaten, Karanganyar, Kamis (11/10), menu Talam Ubi with Triple Sauce dipilih para juri sebagai jawara.

Penyaji menu ini adalah dua mahasiswa IHS (International Management School) yaitu Febriani Rahma Tulaini (20) dan Rinjani Susiloningsih (19). Mereka berhasil mengalahkan sekitar 47 peserta lain sebagai juara pertama dalam lomba yang di adakan sebagai bagian dari rangkaian Solo International Tea Festival (SITF).

PT Gunung Subur sendiri sengaja memilih jajanan pasar dengan bahan tambahan teh karena keinginan mereka untuk memperkenalkan makanan khas Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah. “Selain itu kualitas teh di pulau Jawa ini ternyata jauh berbeda dari teh-teh yang diproduksi oleh negara-negara lain. Dan hal ini dikarenakan tanah kita subur sehingga bila dikombinasikan dengan jajanan pasar, kita bisa menciptakan menu unik yang bisa bersaing dengan makanan-makanan luar,” terang Hendri Gunawan, salah satu anggota direksi PT Gunung Subur kepada Timlo.net.

Selain berhak mendapatkan hadiah uang senilai Rp 2,5 juta, menu hasil karya dua mahasiswa IHS ini juga akan disajikan dalam gathering  di Loji  Gandrung pada tanggal 12 Oktober 2012.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge