0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tunggu Pelantikan, Jokowi Sering Jalan-jalan

GUbernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Menjelang dilantik menjadi Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) terlihat lebih santai. Mantan Walikota Solo tersebut kini terlihat sedikit refreshing sebelum benar-benar pindah ke Jakarta.

Seperti halnya pada Kamis (11/10) siang. Pria berpawakan kurus ini datang ke Balaikota dan langsung masuk ke dalam ruangannya saat masih menjabat sebagai Walikota dulu. Ia kelihatan santai dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu dengan celana warna hitam.

Tak berselang lama, Jokowi keluar dari bekas ruang kerjanya. Ia langsung masuk ke dalam Toyota Innova yang sudah menantinya di lobi Balaikota. Jokowi mengaku, kedatangannya di bekas ruang kerjanya tersebut untuk membereskan sebagian berkas yang masih tercecer.

“Saya lupa ada dokumen-dokumen di laci yang harus saya ambil. Makanya saya ke sini dan saya ambil,” katanya kepada wartawan.

Selama menunggu pelantikannya sebagai Gubernur DKI, Jokowi mengaku menghabiskan waktunya untuk jalan-jalan. “Kadang di malam hari saya ke warung hik, duduk ndhepipis (menyendiri di sudut –Red), jadi tidak ada yang tahu,” kelakarnya.

Bahkan, beberapa hari lalu dirinya sempat pergi ke Sleman (DIY) untuk melihat-lihat produksi kerajinan tangan. “Ke tempat-tempat handicraft bersama dengan anak dan istri saya,” terangnya. Maklum, selama 7 tahun dirinya menjabat sebagai Walikota Solo, jarang sekali bisa menyempatkan diri pergi bersama dengan keluarga karena aktivitasnya yang begitu padat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge