0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadin Siap Besarkan UMKM Solo

Solo — Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Solo rupanya benar-benar menunjukkan komitmennya terhadap pengembangan sektor usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Terkait hal ini, organisasi aspirasi inipun bertekad membesarkan sektor tersebut melalui berbagai upaya pendampingan.

Beberapa hal yang menurut Ketua Bidang Pengembangan Perekonomian Daerah Kadin Solo, Liliek Setiawan, siap dilakukan guna mengerek pertumbuhan UMKM, di antaranya dengan membantu akses permodalan bagi pelaku usaha hingga menjadi ‘bapak asuh’.

Secara teknis, Kadin Solo siap memfasilitasi pemanfaatan program kredit usaha rakyat (KUR) perbankan, termasuk membantu penyusunan proposal pengajuan pinjaman. Hal ini dilakukan tidak lain demi meningkatkan pertumbuhan usaha pelaku UMKM Kota Bengawan dan sekitarnya, sehingga bisa memajukan perekonomian daerah.

Sementara itu, menanggapi keseriusan Kadin untuk turut serta mengembangkan potensi UMKM ini, Sekretaris Paguyuban Mie Ayam Tunggal Rasa Purimas Solo, Eddy Santoso, mengaku menyambut positif komitmen tersebut.

Pihaknya berharap selain akses permodalan, Kadin mampu mendukung optimalisasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan, termasuk meningkatkan wawasan pelaku UMKM mulai dari strategi pemasaran hingga pengelolaan usaha.

“Hal mendasar yang kami butuhkan saat ini adalah optimalisasi sarana dan prasarana usaha. Mudah-mudahan bisa terfasilitasi,” katanya, saat ditemui wartawan di tempat usahanya di kompleks Pasar Jongke, Kamis (11/10).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge