0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kadisbudpar Solo, Widdi Srihanto:

Gelaran Event Budaya Solo Harus Tepat Waktu

tarian sakral Suku Baduy di SIPA 2012, Sabtu (29/9) malam. (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo —  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo berkomitmen untuk terus melakukan pembenahan penyelenggaraan event budaya daerah. Salah satunya dilakukan dengan penyusunan jadwal kegiatan yang sesuai momentum.

Hal ini, menurut Kepala Disbudpar Kota Solo, Widdi Srihanto, dirasa cukup penting guna mengoptimalkan gelaran budaya. Dengan begitu harapannya bisa mendongkrak pertumbuhan pariwisata daerah.

“Ke depan waktu harus jelas dan lembaga-lembaga pelaksana event juga harus siap. Misalnya saja waktu-waktu saat turis berlibur atau saat musim liburan sekolah, ini yang perlu jadi perhatian,” ujar Widdi, ketika ditemui wartawan di kantor setempat, Kamis (11/10).

Event budaya yang terbilang besar seperti Solo Batik Carnival (SBC), Solo International Performing Art (SIPA) ataupun Solo International Ethnic Music (SIEM) perlu lebih disesuaikan lagi waktunya, sehingga bisa menggaet lebih banyak wisatawan. Termasuk di antaranya disesuaikan dengan agenda-agenda bertaraf nasional dan internasional yang dihelat di Kota Bengawan.

“Harapan kami, event-event itu nantinya bisa sekaligus diintegrasikan dengan acara-acara pemerintahan yang ada di Solo. Selain itu, penyelenggaraan event waktunya diharapkan bisa lebih merata, artinya tidak menumpuk dalam bulan tertentu saja,” tandas Widdi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge