0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sajian Ketoprak di TBJT

Ketoprak Balekambang Sajikan Lukito Sari Edan

Solo – Pendapa Taman Budaya Jawa Tengah tampak penuh. Setelah hari selasa sebelumnya areal ini dipenuhi pecinta musik keroncong dalam acara gelaran Doea Orkes Keroncong Di Boelan Sembilan kemarin malam giliran Ketoprak Balekambang hibur warga masyarakat Solo dan sekitarnya.

Tepat pukul 20.30 masyarakat dari berbagai lapisan mulai merapat menuju pendapa Taman Budaya Jawa Tengah, beralaskan tikar merekapun mencoba menikmati pertunjukan ketoprak yang sudah jarang mereka lihat ini.

Kedatangan Ketoprak Balekambang di TBJT sendiri adalah dalam rangka memenuhi undangan dari pihak TBJT. “Kami mendapatkan undangan dari Direktur TBJT untuk pentas disini. Ini kali pertamanya setelah sekian lama kita hanya tampil di Gedung Ketoprak Taman Balekambang,” ujar Ronggo Sukardi selaku ketua Paguyuban Ketoprak Balekambang ditemui Timlo.net disela-sela pertunjukan ketoprak, (22/9/2010).

Kami sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari dalam penyelenggaraan event ini. Setidaknya kami melibatkan sebanyak 25 pemain untuk tampil menghibur masyarakat disini, lanjutnya.

Pertunjukan ketoprak kemarin malam mengambil lakon Lukito Sari Edan. Lakon ini menggambarkan sebuah cerita terlarang yang akhirnya berujung pada kematian.

Walaupun cerita ini mengangkat tentang perselingkuhan, namun hal yang paling ditunggu-tunggu penonoton adalah lawakan. Hadiyanto (54) warga Pucang Sawit mengaku sejak awal menunggu lawakan. “Saya sudah pernah liat lakon ini, tapi yang paling saya tunggu-tunggu adalah penampilan lawakan, maklum butuh hiburan yang membuat tertawa,” paparnya kepada reporter portal ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge