0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Langsung Gelar Rapim

DPRD Solo Terima SK Pengangkatan Rudy

Ketua DPRD Solo YF Sukasno menunjukkan SK Pengesahan Pengunduran Diri Jokowi dan Pengangkatan Rudy sebagai Walikota Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Setelah ditunggu-tunggu, Kamis (11/10), DPRD Solo akhirnya menerima Surat Keputusan (SK) Pengesahan Pemberhentian Walikota Joko Widodo dan SK Pengangkatan Wakil Walikota FX Hadi Rudyatmo sebagai Walikota sekaligus pengesahan pemberhentian Wakil Walikota. Setelah menerima surat tersebut, DPRD langsung menggelar Rapat Pimpinan guna menyikapi surat tersebut.

“Hari ini saya terima surat salinan dari Mendagri dan juga surat dari Provinsi Jawa Tengah. Surat dari Gubernur yang ditandatangani Sekda Provinsi Hadi Prabowo meminta kepada DPRD Solo untuk mengagendakan Rapat Paripurna Istimewa setelah pelantikan Jokowi (sebagai Gubernur DKI Jakarta,” ujar Ketua DPRD Solo, YF Sukasno sambil menunjukkan surat yang diterimanya, Kamis (11/10) siang.

Dijelaskan Sukasno, setelah surat itu diterima, DPRD akan menggelar Rapim hari itu juga. Kemudian hasil akan dibawa ke Badan Musyawarah (Bamus). “Dari Bamus nantinya akan diagendakan Rapat Paripurna Istimewa guna melantik Rudy. Kalau ditanya kapan tanggal pelantikannya ya belum tahu karena belum Bamus. Tetapi yang pasti sesudah pelantikan Jokowi di Jakarta,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge