0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Minta Kades Tak Berhentikan Program KB

Bupati Wonogiri, Danar Rahmanto (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Bupati Wonogiri Danar Rahmanto meminta kalangan Kades (Kepala Desa) tidak memberhentikan program KB (Keluarga Berencana). Pasalnya pemerintahan desa merupakan ujung tombak keberhasilan program ini.

”Kita berkumpul disini untuk menyegarkan kembali peran serta Kades dalam mensukseskan program KB agar tumbuh kembali,” kata Bupati Danar saat Orientasi Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Tahun 2012, Kamis (11/10) di GOR Giri Mandala. Acara diikuti 294 Kades/Lurah se-Wonogiri.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memotivasi para Kades maupun Lurah untuk menggerakkan masyarakat kembali semangat ber-KB. “Saya berharap keterlibatan peran serta Kades yang dekat dengan masyarakat ini akan dapat menyukseskan program KKB dalam mengendalikan laju pertumbuhan penduduk,” pintanya.

Kepala Badan Keluarga Berencana Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Perempuan (BKBKSPP) Wonogiri, Reni Ratnasari menjelaskan, sosok Kades secara umum masih dipandang figur strategis. Sehingga arahan dan ucapan Kades cenderung diiyakan masyarakatnya.

“Termasuk dalam program KB, dimana posisi Kades sangat berperan, jadi kami mohon selalu memberikan motivasi dan arahan-arahan kepada masyarakat kaitannya dengan tujuan keberhasilannya,” kata Reni.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge