0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diberlakukan Setiap Jumat

Masuk Kantor Pemkab Sragen Dilarang Naik Kendaraan

Kantor Pemkab Sragen. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Bupati Sragen Agus Fatchur Rahman membuat kebijakan baru, yakni adanya larangan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkab Sragen menggunakan kendaraan bermotor memasuki halaman Kantor Setda Sragen setiap hari Jumat. Kebijakan ini akan diterapkan mulai Jumat (12/10) besok.

Tidak hanya itu, bagi siapa saja yang datang ke kompleks Setda Sragen juga dilarang untuk menggunakan kendaraan bermotor jenis apa pun. Sebagai gantinya mereka diperbolehkan menggunakan sepeda atau jalan kaki. Sementara bagi PNS yang jarak rumahnya jauh dari kantor Setda diminta untuk menitipkan kendaraan bermotornya di luar kompleks Setda.

Langkah ini ditempuh untuk menciptakan suasana kerja yang bebas dari asap dan polusi yang ditimbulkan dari kendaraan bermotor. Bupati Agus sendiri telah menyosialisasikan kebijakan baru tersebut kepada PNS, salah satunya adalah pada apel pagi pada Senin (8/10) lalu. Untuk lebih memantapkan, kepada seluruh PNS dan masyarakat umum akan diberikan surat edaran.

Sebagai langkah awal memang baru Kantor Setda, yang diharuskan bebas kendaraan bermotor tiap hari Jum’at. Namun untuk selanjutnya seluruh instansi dan sekolahan di perkotaan akan diberlakukan kebijakan yang sama.

Kepada wartawan, Kamis (11/10) Agus mengatakan kebijakan itu akan tetap dilaksanakan mulai Jum’at (12/10) besok. Bahkan dengan nada bercanda orang nomor satu di Pemkab Sragen tersebut menyatakan akan memberi sanksi bagi siapa saja yang masih nekat membawa kendaraannya memasuki halaman Pemkab.

“Mulai Jumat besok akan diterapkan memasuki halaman Pemkab pakai sepeda, siapa saja termasuk wartawan. Kalau masih nekat bawa kendaraan akan dihukum,” katanya sembari tertawa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge