0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

600 Murid SD Wonogiri Ikuti MAPSI

Siswa SD Wonogiri mengikuti MAPSI XV di kategori kaligrafi, Kamis (11/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sebanyak 600 murid SD se-Kecamatan Kota Wonogiri, Kamis (11/10) mengikuti MAPSI (Mata Pelajaran Agamq dan Seni Islami) ke-XV di SD Negeri 4 Wonogiri. Mereka beradu saing dalam memperebutkan kejuaraan di 6 kategori.

Cabang yang diperlombakan di antaranya mocopat Islami, cepat tepat Islami, rebana, kaligrafi, adzan dan baca tulis Alquran. Pemenang dari masing-masing kategori bakal diikutsertakan dalam ajang setingkat di atasnya di level kabupaten.

Kabid TK/SD Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Mulyati mengungkapkan tujuan lain dari pelaksanaan MAPSI kali ini. Selain mempersiapkan jago-jago untuk tingkat kabupaten, helatan juga bermaksud mengasah kreativitas anak didik.

“Sebagai tolok ukur pula dari keberhasilan PAI (Pendidikan Agama Islam), menjadi ajang silaturahmi, sekaligus pembinaan karakter siswa yang bermartabat,” jelas Mulyati.

Terpisah, Ketua Panitia, Sukatmo mengaku mempunyai keinginan tersendiri terkait hasil kreasi siswa MAPSI. Khususnya di bidang kaligrafi. “Hasil siswa sebenarnya sudah layak dipertontonkan, tapi saat ini wadah seperti pameran-pameran yang bersedia mengadaptasinya mungkin masih terbilang minim, jadi saya ingin nantinya kreasi kaligrafi anak dapat ditunjukkan ke publik dalam pameran,” pintanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge