0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PAN Solo Kantongi 2 Nama Calon Wakil Walikota

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Solo, Umar Hasyim (Dok.Timlo.net/Daryono)

Solo  — Tim 7 Partai Amanat Nasional (PAN) Solo sudah mengantongi dua nama bakal calon wakil walikota (Wawali) Solo yang akan mendampingi FX Hadi Rudyatmo (segera dilantik sebagai Walikota Solo menggantikan Joko Widodo). Dua nama itu berasal dari kalangan pengusaha dan politisi.

Meski demikian, PAN belum mau menyebutkan dua nama yang mereka kantongi. Ketua Tim 7 PAN, Umar Hasyim mengaku dua nama itu sudah dikomunikasikan kepada sejumlah tokoh dan elemen masyarakat di Solo.

“Ya, kami sudah mengerucut pada dua nama itu. Keduanya berlatar belakang pengusaha dan politisi. Hanya saja, ini belum saatnya kami jelaskan namanya,” kata Umar Hasyim yang juga Ketua DPD PAN Solo kepada wartawan, Kamis (11/10).

Disinggung kemungkinan nama Achmad Purnomo masuk dalam dua nama itu, Umar enggan berkomentar. Dirinya belum bisa memaparkannya kepada masyarakat. “Saya tidak akan menyebut nama dulu. Masih rahasia. Pas FX Hadi Rudyatmo dilantik jadi Walikota Solo, dua nama itu akan kami serahkan,” tandasnya.

Lebih lanjut, disinggung politisi yang masuk dua nama tersebut merupakan kader PAN, lagi-lagi Umar tidak mau berkomentar soal itu. Hanya saja, Umar mengatakan aturan PAN sangat tegas. “Jika ada nama kader kami yang maju bursa Wawali dan terpilih, maka dia harus menyerahkan keanggotaannya,” ujarnya.

Ditambahkan, dua nama calon Wawali itu akan langsung disampaikan kepada PDIP sebagai partai pengusung. “Ya nanti saja kami sampaikan ke media. Yang jelas, dua nama itu akan kami serahkan kepada PDIP untuk jadi bahan pertimbangan,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge