0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan Menuju RSUD Solo Rusak Parah

Jalan raya menuju RSUD Solo di Ngipang, Kadipiri, Banjarsari. (Foto Ilustrasi) (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Meski Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solo di Ngipang, Kadipiro, Banjarsari sudah mulai beroperasi mulai Senin (8/10), namun jalan menuju RSUD tersebut masih dalam kondisi rusak parah.

Kerusakan parah terjadi terutama jalur yang berada di wilayah Bayan, Kadipiro. Berdasarkan pantauan Timlo.net, beberapa bagian aspal jalan yang berada di samping jalur rel tersebut mengelupas dan berlubang. Sejumlah ruas jalan pun bergelombang.

Selain di wilayah Bayan, kerusakan juga terjadi di jalan depan RSUD. Sejumlah sisi jalan terlihat retak-retak. Lebar jalan juga sempit sehingga hanya bisa dilalui kendaraan kecil. Kerusakan jalan itu diduga diakibatkan kendaraan proyek yang melewati jalan itu selama proses pembangunan RSUD.

Sekretaris Kelurahan Kadipiro, Cahyo Pamuji, mengatakan, masalah kerusakan jalan menuju RSUD menjadi tanggung jawab Pemkot, karena itu berkaitan dengan proyek RSUD. “Sudah disosialisasikan sebelumnya kepada warga kalau proyek selesai maka jalan akan segera diperbaiki,” katanya, Kamis (11/10).

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Solo, Agus Djoko Witiarso, menjelaskan proses perbaikan akses jalan menuju RSUD sudah dianggarkan di APBD Perubahan Solo 2012. Nilai perbaikan yakni sekitar Rp 390 juta.

Perbaikan tersebut diprioritaskan untuk jalan di depan RSUD. “Tahun ini kami perbaiki terlebih dahulu jalan di depan RSUD. Sekarang prosesnya memasuki tahap lelang. Segera kami realisasikan,” terang Agus.

Dijelaskan, perbaikan jalan depan RSUD Solo dilakukan dengan melapisi ulang. “Kami lapis ulang jalannya. Ya karena rusak untuk keluar masuk kendaraan proyek. Perbaikan jalan lainnya bakal diusulkan untuk mendapatkan pemihakan dari APBD Solo 2013,” tambahnya.

Perbaikan jalan diprioritaskan di wilayah Bayan yang mengalami rusak parah. Selain itu, pihaknya juga akan mengusulkan pelebaran jalan di sisi timur RSUD. “Semoga saja disetujui untuk usulan ini,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge