0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TC Timnas U-23 di Solo Mundur Sehari

Stadion Manahan Solo (Timlo.net / Aryo)

Solo — Rencana pelaksanaan Training Center (TC) Timnas PSSI di bawah usia 23 tahun (U-23) di Kota Solo terpaksa mengalami penundaan selama sehari. Sebelumnya, anak asuh Aji Santoso ini dijadwalkan akan melakukan TC di Stadion Manahan Solo pada Kamis (11/10) besok. Akan tetapi harus diundur menjadi Jumat (12/10) lantaran Stadion Manahan tengah digunakan untuk laga final turnamen Siwo-PWI Cup 2012.

Koordinator Pengelola Stadion Manahan Sri Widadi kepada wartawan di Solo, Rabu (10/10) sore, mengatakan pihaknya telah menghubungi Timnas U-23 terkait penundaan program TC di Solo. Menurut Sri Widadi, pihak PSSI tak terlalu mempermasalahkan jika TC memang diundur satu hari. “Kami sudah menghubungi Timnas dan menginformasikan kalau besok (hari ini) masih ada pertandingan. Mereka bisa memahami dan mau menunda sehari,” ungkap pria yang akrab disapa Dadit ini.

Sri Widadi mengaku meski telah menyampaikan soal mundurnya jadwal TC untuk Timnas U-23, pihak pengelola Stadion Manahan masih perlu menunggu surat keterangan resmi dari Timnas atau PSSI. Menurutnya, dengan adanya surat resmi akan lebih mempermudah mempersiapkan kondisi infrsatruktur Manahan. Karena hingga kini komunikasi yang dijalin Manahan dan Timnas masih sebatas melalui sambungan jarak jauh.

“Dua hari ini baru lewat telepon. Kami sudah meminta untuk segera mengirimkan surat resmi, minimal melalui fax. Tapi sampai sekarang juga belum kami terima, karena belum ada bukti hitam di atas putih kami belum berani memastikan. Bisa saja besok berubah lagi,” tambah Dadit yang merupakan kakak kandung pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi.

Selain TC di Kota Solo berlangsung selama kurang lebih sepekan, Timnas U-23 rencananya juga akan mengasah kemampuan dengan uji coba. Sedianya, Timnas U-23 akan melawan Divisi Utama All Star U-23 pada Jumat (19/10). Namun rencana tersebut bakal diubah dengan menghadapi Timnas Senior. Dua hari setelah itu atau pada Minggu (21/10), Timnas Senior akan menghadapi tim IPL Selection di Stadion Manahan.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge