0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jamin Kehandalan Infrastruktur dan Jaringan

PLN Surakarta Rogoh Investasi Rp 27 Miliar

BERI SAMBUTAN-Manajer PT PLN Area Surakarta, Purwadi, memberikan sambutan dalam acara PLN Customer Gathering, di The Sunan Hotel Solo, Rabu (10/10) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo —  PT PLN Area Surakarta rela merogoh investasi senilai Rp 27 miliar demi menjamin kehandalan infrastruktur dan jaringan. Hal itu sebagai implementasi atas komitmen institusi pelat merah tersebut untuk mendukung kelancaran suplai listrik ke tingkat pelanggan.

Dana investasi sebesar itu, menurut Manajer PT PLN Area Surakarta, Purwadi, dialokasikan untuk membangun penyulang baru sekaligus penggantian trafo baru. Selain itu juga dialokasikan untuk membangun tegangan rendah baru serta melakukan penggantian peralatan PLN yang telah usang.

“Infrastruktur dan jaringan PLN harus handal. Untuk itu kami sedang melakukan upaya-upaya, sehingga dari sisi hulu sampai hilir harus handal,” tandas Purwadi kepada wartawan, di sela-sela acara PLN Customer Gathering, di The Sunan Hotel Solo, Rabu (10/10).

Adapun terkait gangguan listrik, sejauh ini lebih disebabkan faktor lingkungan seperti pohon, layang-layang hingga binatang. Sementara penyebab gangguan terbesar cenderung didominasi faktor lingkungan pepohonan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge