0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mabuk di Kebon Kosong, 5 ABG Digelandang

Para tersangka pemabuk mendapat pembinaan di kantor polisi (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Kebun kosong yang berada di Kampung Kemlayan (belakang Matahari Singosaren, Solo), Selasa (9/10) dipatrolijajaran Polsek Serengan. Hasilnya, 5 pemabuk diamankan lantas digelandang ke Mapolsek.

Kelima pemabuk yang masih remaja alias ABG (Anak Baru Gede) tersebut yakni Tona (23), Indra (21), Dedi (21), Agus (23), dan Diki (16). Mereka merupakan warga Kemlayan, Serengan, Solo.

Salah satu pemabuk Tona, mengaku membeli minuman keras jenis Ciu dari daerah Bekonang (Sukoharjo) seharga Rp 8.000 setiap bungkus plastik ukuran 600 ml.

“Ya niatnya itu hanya pingin ngobrol dan gitaran bersama teman-teman saja karena lama tidak ketemu,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (10/10).

Ditambahkan, sebelum ditangkap, ia telah membeli Ciu sebanyak 3 bungkus plastik. Satu plastik sudah diminum bersama teman-temannya sedangkan 2 plastik masih dalam keadaan tertutup.

Ditemui di ruang kerjanya, Kanit Reskrim Polsek Serengan AKP Widodo mengungkapkan, para pemabuk diamankan  ke Mapolsek untuk mendapatkan pembinaan.

“Jika nantinya mereka melakukan tindakan pesta Miras lagi, polisi tidak akan segan-segan mengancam mereka dengan ancaman Perda No 4 tahun 75 dengan ancaman kuruangan penjara selama 3 bulan dan denda Rp 300.000,” ujar  AKP Widodo mewakili Kapolsek Serengan Kompol Kaharudin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge