0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dimeriahkan Sejumlah Pemain Bintang

16 Tim Ramaikan Pemuda Pancasila Cup I

Eks pemain nasional Rochi Putiray dikabarkan bakal ikut menyemarakkan turnamen sepakbola Pemuda Pancasila Cup I yang digelar di Lapangan Banyuanyar, Banjarsari (dok.timlo.net/red/aji)

Solo — Sebanyak 16 tim akan meramaikan turnamen sepakbola Pemuda Pancasila Cup I mulai 12 hingga 28 Oktober mendatang. Turnamen kali ini digagas oleh organisasi massa Pemuda Pancasila Kota Solo dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang ke 84 tahun pada 28 Oktober 2012, yang sekaligus juga menjadi Harlah Pemuda Pancasila ke-53.

Tim-tim seperti Thor, Banyuanyar, Putra Jati, Gama Colomadu, Bima Sukoharjo, Asmi-UNSA, DPU Sragen, Pemkot Solo, Ngawi FC, Mars, AT Farmasi, Diklat Salatiga, LDII, Zentle Mayer, Gajah Mungkur, dan Panji Putra Sleman akan menjadi peserta dalam turnamen ini. Lapangan Banyuanyar, Banjarsari dipilih menjadi tempat digelarnya seluruh pertandingan Pemuda Pancasila Cup I.

Turnamen Sepakbola Pemuda Pancasila Cup I akan digelar dengan sistem gugur, dan setiap harinya hanya digelar satu kali pertandingan untuk menentukan tim mana yang lolos ke babak selanjutnya. Dalam jadwal yang dirilis panitia penyelenggara, PS Banyuanyar akan menantang Putra Janti Sleman dalam partai pembuka, Jumat (12/10) besok. Total keseluruhan pertandingan yang digelar hingga laga puncak ada 16 laga.

Ketua Panitia pelaksana turnamen, Hendras Eri Wicaksono mengatakan, beberapa pemain profesional yang mantan maupun yang masih aktif di kompetisi sepakbola Indonesia akan ikut meramaikan turnamen tersebut.

“Beberapa pemain dari kompetisi ISL atau IPL akan ikut memeriahkan turnamen ini, termasuk eks pemain bintang. Rocky Putiray, Seto Nurdiyantoro, Fajar Listyantoro, Hariadi Kapelo, Dwi Joko hingga Anindito yang notabene merupakan pemain profesional akan meramaikan turnamen ini,” beber Hendras kepada para awak media, Rabu (10/10) sore.

Hendras menambahkan, turnamen sepakbola Pemuda Pancasila Cup I baru pertama kalinya digelar di wilayah Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang Kota Solo. Menurutnya, turnamen yang sama di tahun-tahun berikutnya bakal digelar kembali apabila pelaksanaan tahun ini berjalan sukses.

“Intinya Pemuda Pancasila ikut bertanggung jawab terhadap kemajuan bidang olahraga Indonesia terutama di kota Solo khususnya untuk sepakbola. Setidaknya ikut membantu menggerakkan anak-anak muda secara positif,” lanjut Hendras yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Olahraga Pemuda Pancasila Kota Solo.

Dalam gelaran kejuaraan Pemuda Pancasila Cup I, setiap penonton akan dibebani uang tiket sebesar Rp 4000 setiap pertandingannya. Hadiah berupa doorprize akan semakin menambah menarik antusiasme penonton untuk menyaksikannya. Pasalnya, pihak Panpel menyediakan doorprize berupa ponsel BlackBerry, sepeda gunung, hingga sebuah sepeda motor saat partai final nanti. Selain itu, total hadiah Rp 20 juta bakal semakin membuat persaingan tim peserta semakin ketat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge