0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Generator Rusak, Railbus Libur Tiga Hari

Railbus Batahara Kresna saat tiba di Stasiun Kota Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Solo —  Masyarakat pengguna Railbus Bathara Kresna harus gigit jari selama 3 hari ini. Pasalnya, karena mengalami kerusakan generator, Railbus diliburkan mulai hari ini, Rabu, (10/10) sampai Jumat (12/10).

“Kami mohon maaf, mulai hari ini sampai 12 Oktober, perjalanan Railbus dibatalkan. Ada kerusakan generator sehingga tidak bisa beroperasi. Saat ini Railbus ditarik ke PT INKA untuk perbaikan,” kata Humas PT KAI Daop VI Eko Budiyanto, saat ditemui usai audiensi dengan pimpinan DPRD Solo di Gedung Dewan, Rabu (10/10).

Disinggung penyebab kerusakan generator, padahal Railbus baru beroperasi 2 bulan, Eko tidak mengetahui secara pasti. “Rusaknya bukan karena pengoperasiannya yang sempat tertunda 1 tahun. Yang jelas, kereta ini buatan dalam negeri, PT INKA. Ya, kita harus menghargai buatan dalam negeri. Tapi bukan berarti kualitasnya lebih rendah dari buatan luar negeri,” kata Eko, tanpa memperjelas penyebab kerusakannya.

Eko memastikan, perbaikan kereta api jurusan Sukoharjo-Purwosari-Yogyakarta ini tidak akan memakan waktu lama. Sesuai schedule, perbaikan di PT INKA hanya butuh waktu tiga hari dan kereta bisa mulai beroperasi pada akhir pekan ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge