0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

3 BUMD Sukoharjo Minta Kenaikan Penyertaan Modal

Hasman Budiadi, Anggota F-PKS DPRD Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Tiga Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Sukoharjo mengajukan kenaikan penyertaan modal untuk tahun anggaran 2013. Ketiga BUMD tersebut adalah PD BPR BKK, BP BKD dan PD BPR Bank Pasar.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Sukoharjo, Hasman Budiadi, Rabu (10/10) mengatakan, kenaikan permintaan penyertaan modal tersebut diketahui dari rapat bersama antara Komisi II dan pimpinan atau Direktur BUMD se-Sukoharjo. Masing-masing BUMD meminta tambahan penyertaan modal dengan nilai relatif tinggi.

“Ada 3 BUMD yang mengajukan kenaikan penyertaan modal tahun anggaran 2013. Untuk BKK mengajukan Rp 750 juta, dari tahun ini sebesar Rp 250 juta. Sementara BKD mengajukan Rp 300 juta dari tahun ini yang hanya Rp 100 juta. Dan untuk Bank Pasar meminta tambahan modal Rp 750 juta dari tahun ini Rp 200 juta,” ujar Hasman Budiadi.

Pihaknya belum mendapatkan penjelasan rinci terkait pengajuan kenaikan penyertaan modal 3 BUMD tersebut. Komisi II memberi kesempatan eksekutif dan Pimpinan BUMD untuk memaparkan fungsi tambahan penyertaan modal tersebut.

“Kami akan minta penjelasan. Apa alasannya meminta kenaikan penyertaan modal yang cukup tinggi. Jika tidak meyakinkan Komisi II tidak akan memberikan rekomendasi. Tetapi jika berdampak bagi peningkatan PAD, kami akan berikan rekomendasi,” tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge