0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rp 294 Juta, Dana TMMD Sengkuyung II di Wonogiri

TMMD Sengkuyung II Wonogiri dipusatkan di Desa Ngadiroyo, Kecamatan Nguntoronadi (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Dana sebanyak Rp 294 juta bakal dimanfaatkan Kodim 0728/Wonogiri dalam kegiatan TMMD (TNI Manunggal Masuk Desa) Sengkuyung tahap II. Anggaran sejumlah itu diperuntukkan bagi pembuatan jalan, rehab tempat ibadah, dan bantuan perbaikan rumah tak layak huni.

Dandim 0728 Wonogiri, Letkol (Inf) Murdjoko dalam pembukaan TMMD tahap II di Lapangan Desa Ngadiroyo, Nguntoronadi, Rabu (10/10) mengungkapkan, anggaran berasal dari Provinsi hingga Swadaya masyarakat. Rinciannya, APBD Provinsi Jateng Rp 121 juta, APBD Kabupaten Wonogiri Rp 50 juta, Bapermas (Badan Pemberdayaan Masyarakat) 25 juta, dan Rp 98.000.000 dari swadaya murni masyarakat.

Sasaran pekerjaan fisik meliputi pembuatan jalan makadam sepanjang 560 meter, rabat jalan 110 meter, dan 26 meter talud jalan juga buk deker 5 meter, serta gorong-gorong 5 unit. Untuk rehab rumah ibadah dan pos kamling termasuk pula dalam pengerjaan TMMD tahap tersebut. Ditambah bantuan perbaikan 5 unit rumah tak layak huni.

“Disamping itu, kami juga melaksanakan kegiatan fisik, berupa sosialisasi dan penyuluhan keterampilan, bekerjasama dengan Pemkab Wonogiri, Polres, dan Kejarim,” terang Dandim. TMMD berlangsung selama 21 hari (berakhir tanggal 30 Oktober) deengan melibatkan sekitar 142 orang dari personel TNI, Polres dan masyarakat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge