0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gelar Aksi Damai di DPRD Solo

Aliansi Mahasiswa Soloraya Dukung KPK

Aliansi mahasiswa Soloraya menggelar aksi mendukung KPK, di depan Gedung DPRD Solo (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Soloraya menggelar aksi mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),Rabu (10/10). Aksi mahasiswa itu diawali dengan longmarch dari perempatan Fajar Indah sampai ke DPRD Solo.

Dalam aksinya, mahasiswa dari berbagai kampus antara lain UNS, UMS, IAIN, Staimus dan Unisri itu menyuarakan sejumlah tuntutan antaralain pemberantasan korupsi, tolak revisi Undang-undang KPK dan penuntasan kasus Century. Selain itu, mahasiswa juga menuntut kepada DPR untuk menegaskan fungsi kontrol dan fungsi kerja yang nyata.

Koordinator aksi, Irwan Sehabudin mengatakan, upaya penghapusan dan revisi Undang-undang No 30 Tahun 2002 tentang KPK merupakan permainan para penguasa untuk berlindung atas nama hukum. “Hal itu merupakan upaya melemahkan KPK agar tidak bertaring saat menyelesaikan korupsi,” ujar Irwan.

Ditambahkan, kasus-kasus korupsi seperti kasus Century, kasus Hambalang menjadi bukti maraknya perilaku korupsi yang seharusnya segera dituntaskan.Selain berorasi, mahasiswa juga membentangkan spanduk berisi tuntutan mereka.

Aksi yang digelar di depan DPRD itu akhirnya ditanggapi kalangan legislatif. Mahasiswa pun ditemui Wakil Ketua DPRD Supriyanto. Dalam tanggapannya, Supriyanto mengatakan atas nama lembaga mendukung KPK dan kasus-kasus diusut KPK. Terkait upaya revisi UU KPK, DPRD juga menolak revisi UU KPK itu.

Setelah selesai menggelar aksi di depan DPRD Solo, mahasiswa kembali melakukan longmarch ke perempatan Fajar Indah dengan sesekali melakukan orasi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge