0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Di Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari

TMMD di Sukoharjo Rehab Masjid dan 10 Rumah Warga

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Desa Ponowaren, Tawangsari, Sukoharjo (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo menjadi lokasi sasaran TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tahap II Tahun 2012. Pelaksanaan TMMD Sengkuyung tahap II dibuka Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu, Rabu (10/10) di Lapangan Desa Ponowaren, Tawangsari.

Sasaran TMMD Sengkuyung tahap II ini, di antaranya pembuatan jalan makadam sepanjang 1.400 m yang menghubungkan Dukuh Genengan dengan Dukuh Badran, Desa Ponowaren, rehab Masjid Nurul Huda (Dukuh Jetis Rt 1/ Rw 11 Desa Ponowaren), rehab Poskamling (Dukuh Genengan Rt 1/Rw XII), pembuatan jamban keluarga 3 buah, pembuatan MCK 1 buah dan rehab 10 Rumah (5 buah bantuan Provinsi dan 5 bantuan Kodim 0726/Sukoharjo).

“Disamping kegiatan fisik, kita juga ada sasaran nonfisik seperti pendidikan bela negara, Kamtibmas, penyuluhan Narkoba, sertifikasi tanah, keterampilan, pelayanan KB dan Kesehatan, pasar murah, serta sosialisasi anatomi teroris. Diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Dandim Letkol Inf Jimmy Ramoz Manalu.

Sumber dana TMMD Sengkuyung Tahap II diperoleh dari APBD I Rp 118 juta dan APBD II Rp 11 juta, swadaya masyarakat 20 juta. Pelaksanaan TMMD ke 89 di harapkan dapat berhasil dan berdaya guna bagi peningkatan dan perbaikan kehidupan sosial masyarakat di daerah.

“Program TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Polri, Kementrian/Lembaga pemerintah dan masyarakat yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan dalam upaya membantu meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah. Perencanaan disusun melalui sistem Bottom-Up Planning sehingga dapat mewadahi aspirasi dan kepentingan masyarakat,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge