0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jelang Pemilu 2014

PDIP Wonogiri Jaring 180 Bacaleg

Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo, (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Wonogiri rupa-rupanya mulai fokus mempersiapkan langkah menghadapi Pemilu 2014. Bahkan, saaat ini PDIP Wonogiri telah berhasil menjaring 180 Bacaleg (bakal calon legislatif).

Dari jumlah tersebut, 40 persen di antaranya merupakan wajah baru. Dalam artian sebagian besar berasal dari kalangan luar pengurus, dan sisanya pengurus yang baru kali pertama mendaftar.

Usai terjaring, daftar Bacaleg PDIP Wonogiri tersebut akan diteruskan ke DPD (Dewan Pimpinan Daerah) PDIP Jateng guna keperluan verifikasi. Diperkirakan sekitar 150 Bacaleg bakal lolos verifikasi.

“Soal berapa nanti yang lolos tergantung dari DPD, tapi perkiraan dan target kita bisa 150 orang, sehingga target kita bisa terpenuhi ” jelas Ketua DPC PDIP Wonogiri, Joko Sutopo, di Rumah Makan mBak Yayuk Wonogiri Kota, Rabu (10/10).

Pada Pemilu 2014, PDIP Wonogiri menargetkan minimal ada penambahan perolehan kursi ketimbang Pemilu 2009 silam yang memperoleh 19 kursi di DPRD Wonogiri.  “Kita yakin saja bisa lebih dari itu, sebab sudah semakin solid, lantaran konsolidasi terus kita lakukan,” tandas pria yang akrab disapa Jekek tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge