0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Pasar Software Melemah, McAfee Pecat Karyawan Tetap

Timlo.net — McAfee mengurangi jumlah pegawai tetapnya karena pasar software keamanan secara negatif terpengaruh dengan melambatnya industri PC (personal computer) di seluruh dunia.

Menurut laporan Reuter pada hari Senin (8/10), divisi keamanan Intel merencanakan untuk memberhentikan “persentasi kecil” dari total 7.100 karyawan. Akan tetapi,  juru bicara Ian  Bain tidak mengungkapkan alasan-alasan kenapa mereka mengurangi jumlah pegawai juga kapan hal ini akan dilakukan.

Memang para pembuat software keamanan untuk PC berjuang di tengah-tengah keterpurukan industri komputer secara keseluruhan, dan bisa terpengaruh lebih jauh lagi setelah tanggal 26 Oktober saat Microsoft meluncurkan sistem operasi Windows  8 yang dilengkapi dengan antivirus gratis.

Para analis mengatakan kepada ZDNet Asia bahwa software antivirus gratis yang ditawarkan oleh Microsoft tidak akan merugikan para pembuat software antivirus, karena para pengguna telah menumbuhkan kepercayaan pada merk-merk produk mereka dan akan terus menggunakan produk-produk keamanan mereka.

Lebih jauh, Gartner di bulan April berkata bahwa pasar software keamanan mengalami krisis karena terbatasnya anggaran untuk IT pada bisnis skala kecil dan menengah dan serangan-serangan keamanan pada komputer dan Internet yang semakin mengganas.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge