0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pencalonan Wakil Walikota Solo

Ini Dia, Calon Pengganti Rudy Menurut Masyarakat Olahraga

Ketua Umum Persis Solo, FX Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Tak lama lagi kursi Wakil Walikota (Wawali) Solo bakal kosong, setelah FX Hadi Rudyatmo naik jabatan menjadi Walikota. Ya, usai Joko Widodo memenangi Pilgub DKI Jakarta dan sebentar lagi akan dilantik, membuat Rudy akan mengisi posisi Walikota Solo sebagai Walikota Solo.

Nama calon Wawali Solo muncul dari kalangan bidang olahraga. Gatot Sugihartono selaku Wakil Ketua Umum KONI Kota Solo mencalonkan diri sebagai calon pendamping Rudy. Bahkan sosok Gatot Sugihartono diyakini pantas bersanding dengan Rudy untuk memimpin Kota Solo.

Beberapa kalangan menilai figur Gatot yang aktif terutama dibidang olahraga akan sangat cocok bila diberikan kesempatan mendampingi Rudy sebagai Wawali Solo. Salah satu anggota Forum Masyarakat Olahraga Kota Solo, Bambang Wijanarko mengatakan, akan sangat pantas apabila Gatot Sugihartono mengisi kekosongan posisi Wawali Solo, berdasarkan sepak terjangnya terutama di bidang olahraga.

“Sebenarnya kalau tokoh di bidang olahraga Solo cukup banyak. Tapi kalau melihat yang mengerti sekaligus peduli dengan olahraga di Kota Solo ya saya melihat Pak Gatot inilah yang cocok,” katanya, Selasa (9/10).

Menurutnya, sosok Gatot yang aktif di dunia olahraga akan menggantikan peran Rudy yang selama ini juga aktif bergelut di olahraga. Sementara Rudy bakal mengisi bidang lain selain olahraga sesuai peran dari Walikota yang sebelumnya diemban Jokowi.

“Pak Rudy itu termasuk perhatian dengan dunia olahraga. Tapi kan setelah jadi Walikota nanti bisa saja tidak sempat memperhatikan masalah olahraga. Pak Gatot sendiri sudah berpengalaman di KONI selama dua periode lebih, sehingga beliau pasti telah memahami seluk beluk dan suka duka pengcab sebagai ujung tombak prestasi olahraga,” terangnya.

Sosok Gatot Sugihartono yang kini menjabat Wakil Ketua Umum KONI II Solo, pernah mengisi kursi sebagai wakil rakyat pada tahun 1997 dengan menjadi anggota DPRD Solo.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Olahraga Solo (Fokmos), Devi Rahyuanto, juga mendukung adanya pencalonan diri Wawali Solo dari bidang olahraga. Pasalnya, dunia olahraga di Kota Solo akan lebih diperhatikan lagi dengan adanya sosok yang berpengalaman di bidang tersebut. “Kami juga harus segera menindak lanjuti wacana ini. Kami harus secepatnya menghadap kepada partai (PDIP-red) untuk menyampaikan usulan ini. Jangan hanya sebatas pernyataan lalu hilang,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge