0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mau Naik Pangkat, Polisi Klaten Wajib Lulus Ujian Judo

(Ilustrasi) Latihan beladiri Judo (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Sebanyak 151 anggota Polres Klaten menjalani latihan beladiri Judo di halaman Mapolres Klaten, Selasa (9/10). Latihan tersebut merupakan salah satu tes atau ujian wajib bagi para anggota yang akan melaksanakan kenaikan pangkat pada Januari 2013 mendatang.

Waka Polres Klaten, Kompol Hendro Purwoko, mengatakan latihan beladiri ini diikuti oleh 151 peserta yang terdiri dari 8 orang perwira dan 143 orang Bintara. Dimana dari 8 perwira tersebut, 4 peserta di antaranya dari perwira reguler dan 4 peserta lainnya dari perwira yang menerima kenaikan pangkat penghargaan.

“Kesemuanya akan menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya jika berhasil lulus dalam ujian, salah satunya adalah ujian beladiri Judo ini,” jelas Kompol Hendro yang juga selaku Ketua Dewan Pertimbangan Karir Polres Klaten.

Disisi lain, Kompol Hendro juga menekankan kepada peserta agar tidak bermain-main dalam latihan beladiri Judo. Sebab beladiri ini merupakan hal yang wajib dimiliki anggota Polri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

“Anggota harus intensif dalam melaksanakan latihan. Tidak hanya sekedar saat akan menjalani ujian kenaikan pangkat (UKP) saja. Namun anggota harus benar-benar menguasai beladiri. Dengan latihan yang intensif akan menajamkan intuisi dan keahlian anggota yang melaksanakan tugas di lapangan,” tegas mantan Waka Polres Purworejo tersebut.

Latihan beladiri Judo tersebut merupakan salah satu tes atau ujian wajib bagi para anggota Mapolres Klaten yang akan melaksanakan kenaikan pangkat pada Januari 2013 mendatang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge