0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aksi Pencurian di Sragen Semakin Marak

Kasubag Humas Polres Sragen AKP Mulyani (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Aksi pencurian sepertinya semakin marak di Sragen. Kali ini aksi pencurian dialami Marwito ( 51), warga Kedung Miri, RT 03, Desa Sambirejo, Kecamatan Mantingan, Ngawi.

Peristiwa itu berawal ketika korban akan berangkat ke sawah miliknya di Dusun Karangasem, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Waktu itu, korban berangkat dengan mengendarai Mobil Carry Futura 150 warna Hijau Nopol W 377 XD.

Sesampai di lokasi, korban langsung memarkir kendaraan miliknya di tepi jalan dan langsung berjalan menuju tempat mesin diesel yang berjarak sekitar 100 meter dari lokasi parkir. Jarak antara tempat parkir mobil dengan tempat diesel tidak terlalu jauh, namun karena letak mesin diesel yang berada di tepi Sungai Bengawan Solo, membuat korban kesulitan untuk mengawasi kendaraan miliknya. Kondisi itu, ternyata dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk mencuri mobil miliknya.

“Setelah selesai mematikan mesin  diesel, korban berniat kembali menuju lokasi parkir. Tetapi setelah dilihat mobil miliknya sudah tidak ada di lokasi semula,” kata Kasubag Humas Polres Sragen AKP Mulyani, Selasa (9/10).

Akhirnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek setempat. Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian materi sebesar Rp 61 juta.

AKP Mulyani juga mengungkapkan, selain di Kecamatan Sambungmacan, aksi pencurian juga terjadi di sebuah rumah milik Henny Budhiyanti (41), warga Desa Kalang, Kecamatan Gemolong. Korban Henny kehilangan 2 mesin diesel pompa air merek Honda seharga Rp 5 juta. Selain itu, pelaku juga berhasil mencuri uang tunai milik korban sebesar Rp 1,7 Juta yang disimpan di dalam tas dan dimasukkan ke dalam lemari.

“Dari hasil pemeriksaan, diduga kawanan pelaku menyelinap dengan cara mencongkel pintu menggunakan wangkil (cangkul kecil –Red) yang ditemukan tertinggal di lokasi kejadian,” pungkas AKP Mulyani.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge