0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Demi Jaringan, Operator Seluler Rogoh Rp 50 Triliun

PENANDATANGANAN MOU-Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT XL Axiata Tbk dengan Universitas Sebelas Maret, terkait layanan teknologi informasi, di auditorium kampus setempat, Kamis (12/1) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo – Kalangan operator seluler terus menggeber investasinya demi memperkokoh infrastruktur jaringan di berbagai daerah. PT XL Axiata Tbk (XL) misalnya, tak tanggung-tanggung perusahaan penyedia layanan komunikasi ini rela merogoh anggaran senilai Rp 50 triliun selama 16 tahun beroperasi.

Sebagian besar dari investasi tersebut, menurut Presiden Direktur XL, Hasnul Suhaimi, digunakan untuk mendukung pembangunan infrastruktur jaringan. Tak pelak, dengan investasi yang tidak sedikit XL mampu memiliki backbone fiber optic sepanjang  lebih dari 17 ribu km. Infrastruktur ini menghubungkan Jawa-Sumatera-Bali-Lombok-Sulawesi-Kalimantan, termasuk jaringan internasional.

Dari nilai investasi itu pula, dikatakan Hasnul, saat ini operasional XL telah didukung 33.737 base transceiver (BTS). “Kami akan terus meningkatkan investasi untuk infrastruktur jaringan telekomunikasi, seiring dengan peningkatan trafik komunikasi masyarakat,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Timlo.net, Selasa (9/10).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge