0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pejabat Pemkab Mesuji Belajar ke Sragen

Assisten Bidang Administrasi Umum, Pemkab Mesuji, Khairul Adnan (kiri) menyerahkan cindera mata kepada Plt Sekda Sragen, Endang Handayani (kanan). (Foto: Bag HUmas Pemkab Sragen)

Sragen – Kabupaten Sragen mendapatkan kunjungan dari Kabupaten Mesuji, Propinsi Lampung. Rombongan peserta Observasi Lapangan Diklatpim IV, Kabupaten Mesuji diterima oleh Ptl Sekda Sragen, Endang Handayani, di Ruang Citrayasa, Senin (8/10).

Pimpinan rombongan Kabupaten Mesuji, Assisten Bidang Administrasi Umum Pemkab Mesuji, Khairul Adnan, dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, Kabupaten Mesuji merupakan kabupaten baru. Kabupaten ke 13 dari 14 Kabupaten/ Kota di Propinsi Lampung tersebut adalah pecahan dari Kabupaten Tulang Bawang.

Seperti dijelaskan Kabag Humas Pemkab Sragen Totok Sutrisnanto, dalam rilisnya, Selasa (9/10), tujuan kedatangan rombongan dari Lampung tersebut menurut Khairul Adnan adalah untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Kabupaten Mesuji khususnya para pejabat atau calon pejabat eselon IV di lingkunagn Pemkab Mesuji melalui pelaksanaan Diklat PIM IV.

Sragen sengaja dipilih sebagai tempat untuk menimba ilmu dan berbagi pengalaman karena merupakan salah satu kabupaten terbaik dalam pelayanan publik di Indonesia.

Sementara, dalam paparannya, Endang Handayani mengungkapkan, yang menonjol dari Sragen adalah kegiatan pertaniannnya, mengingat Sragen adalah salah satu lumbung beras di Jawa Tengah. Bahkan Sragen memiliki desa wisata organik di Desa Jambean, Jetis dan Sukorejo yang sering disingkat Betisrejo.

Selain itu di Sragen terdapat beberapa sentra kerajinan, di antaranya batik di daerah Kliwonan, sarung goyor di Sambirembe, Kecamatan Kalijambe. Sragen juga terdapat museum manusia purba Sangiran yang beberapa waktu lalu diresmikan Presiden SBY.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge