0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seputar Gudang Semen Purwosari

Besok, DPRD Solo Undang PT KAI

Gudang semen di Purwosari (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo – Jajaran DPRD Solo bakal mengundang pihak PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop VI Yogyakarta, Rabu (10/11). Pemanggilan tersebut untuk menindaklanjuti keluhan warga terkait perluasan gudang semen Purwosari dan juga keinginan PT KAI menggusur warga yang tinggal di bantaran rel tersebut.

Ketua DPRD Solo YF Sukasno mengatakan  pihaknya sengaja mengundang PT KAI untuk menindaklanjuti audiensi DPRD dengan warga Joho belum lama ini. “Saat itu warga ke sini dan menyampaikan penolakannya. Kami langsung menindaklanjuti hal itu. Setelah berkoordinasi dengan Pimpinan DPRD, maka diputuskan untuk mengundang PT KAI Daops VI Yogyakarta, besok,” ujarnya kepada Timlo.net, Selasa (9/10) di Gedung Dewan.

Dijelaskannya, harusnya pertemuan antara DPRD dan PT KAI Daops VI Yogyakarta itu dilaksanakan pada Senin (8/10) kemarin. Hanya saja, karena ada anggota DPRD Solo yang meninggal maka acara itu diundur Rabu. “Kami sudah menyampaikan alasan kenapa tidak bisa menggelar rapat itu, dan mereka bisa memahaminya. Kemudian disepakati hari Rabu besok,” tambahnya.

Disinggung mengenai kemungkinan dilibatkannya Pemkot dan warga Joho dalam pertemuan nanti, Soekasno menilai hal itu belum diperlukan. “Masalah ini harus diselesaikan secara bertahap. Untuk sementara ini , kami akan melakukan mediasi dengan PT KAI. Ya tidak menutup kemungkinan kita akan undang Pemkot dan warga, tapi tidak besok,” ungkap legislator PDIP ini.

Seperti diketahui, 31 warga Joho, Manahan, Banjarsari  yang menempati bantaran rel Purwosari diminta PT KAI untuk mengosongkan bangunan yang mereka tinggali. Pengosongan itu terkait rencana perluasan gudang semen Purwosari. Gudang semen tersebut merupakan gudang semen PT Holcim yang bekerjasama dengan PT KAI.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge