0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wacana Penggabungan Persis

Persis Solo Condong Ikut BLI

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Raperda Trafficking, Paulus Haryoto (dok.timlo.net/red/aji)

Solo — Sejumlah anggota Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI kota Surakarta mulai memetakan kemana arah langkah Persis Solo musim depan. Wacana peleburan “Dua Persis Solo” memang tengah mengemuka beberapa hari terakhir ini. Dua Persis Solo rencananya akan direkonsiliasi dan menentukan arah kompetisi musim mendatang.

Apabila telah dilebur kembali menjadi satu, banyak pihak menyarankan Persis Solo untuk lebih mengikuti kompetisi bentukan Badan Liga Indonesia (BLI). Beberapa waktu lalu mantan Ketua Umum Pengcab PSSI Persis Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) mengaku akan lebih baik jika Persis Solo tetap mengikuti kompetisi bentukan BLI.

Alasan Rudy, kompetisi BLI secara regulasi bersifat resmi dan sesuai Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Bali. Pasalnya, KLB yang digelar di Solo tahun lalu hanya mengagendakan pemilihan Ketua Umum PSSI yang baru, Wakil, serta Anggota Komite Eksekutif PSSI. Sehingga untuk jalannya roda kompetisi secara reguler masih dikelola BLI berdasarkan hasil KLB di Bali.

Bidang Umum Pengcab PSSI Solo Paulus Haryoto menyatakan kompetisi yang reguler secara nyata dan masih sah adalah kompetisi yang dikelola BLI. Hal tersebut mengacu pada hasil KLB Bali yang hingga kini belum dirubah sama sekali melalui KLB.

“Secara reguler kompetisi yang sah adalah apa yang telah dihasilkan pada KLB di Bali, yaitu kompetisi yang dikelola oleh Badan Liga Indonesia. Hasil tersebut selama ini belum dirubah melalui KLB. Hasil KLB di Solo juga tidak membahas perubahan format kompetisi,” jelas Paulus Haryoto, saat ditemui di Stadion Manahan, Selasa (9/10) sore.

Menurutnya, sikap pengurus Pengcab PSSI Persis Solo telah mendukung penuh anjuran Persis untuk mengikuti kompetisi BLI musim depan, apabila sudah melebur nantinya. “Secara tersirat pernyataan dari Pak Rudy sudah mewakili. Artinya akan lebih baik jika Persis Solo tetap mengikuti kompetisi BLI musim depan,” imbuhnya.

Sementara Ketua Bidang Organisasi Pengcab PSSI kota Solo Totok Supriyanto menyatakan kesiapan Persis Solo untuk tetap mengarungi kompetisi BLI musim mendatang. Menurutnya, prestasi Persis di musim lalu yang nangkring di urutan tengah klasemen Divisi Utama BLI akan siap ditebus dengan prestasi tinggi musim depan. “Kami akan mempersiapkan tim yang lebih berkualitas musim depan. Musim kemarin akan menjadi bekal pengalaman di musim depan,” kata Totok yang juga menjabat Manajer Persis Solo LI ini.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge