0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

BPMPT: Investasi Solo Cukup Menggeliat

Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) (timlo.net - dhefi)

Solo — Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo menilai laju investasi daerah di sepanjang 2012 ini memperlihatkan tren pertumbuhan yang cukup positif, bahkan cenderung menggeliat.

Berdasarkan kinerja pada semester I, dikatakan Kepala BPMPT Kota Solo, Pujo Hariyanto, nilai investasi yang masuk mencapai kisaran Rp 1,5 triliun. Dari besaran itu, sejauh ini lebih didominasi sektor jasa dan perdagangan.

“Saat ini (semester I) sudah Rp 1 triliun lebih untuk nonkeuangan. Cukup menggeliat sebetulnya karena kami selalu memberi kemudahan dalam melayani investor agar proses perizinan cepat,” ujar Pujo, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/10).

Adapun guna terus mengerek pertumbuhan investasi, pihak BPMPT sendiri terus berupaya mengikuti pameran investasi di sejumlah daerah. Seperti Central Java Investment Business Forum (CJIBF) yang dihelat di Jakarta 18 Oktober 2012 mendatang.

Melalui ajang itu, dikatakan Pujo, BPMPT bisa memromosikan sejumlah peluang investasi daerah. Seperti pengelolaan Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ), pembangunan Pasar Jongke, pembangunan Solo Techno Park (STP) hingga pengelolaan sampah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge