0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Jamaah Haji Asal Sragen Meninggal di Arab Saudi

Jamaah cakon haji Sragen ketika berpamitan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, sebelum berangkat ke tanah suci. (dok.timlo.net/agung)

Sragen —  Dua jemaah calon haji asal Sragen meninggal dunia di Madinah. Berita meninggalnya 2 jamaah haji dikarenakan sakit tersebut baru diketahui media, Selasa (9/10) siang. Mereka yang meninggal tersebut adalah Yoso Sudarmo (68), warga Kalong Bali RT 016, Desa Jetis Karang Pung, Kecamatan Kalijambe, Sragen. Yoso meninggal, pada Minggu (30/9) sekitar pukul 19.45 waktu Arab Saudi.

Jamaah satunya yang meninggal adalah Muji Rahayu Dwi Astuti (34), warga Gerdu RT 001/005, Kelurahan Sragen Tengah. Muji meninggal Sabtu (6/10) pukul 13.45 waktu Arab Saudi.

Staf Seksi Haji dan Umrah, Afandi, mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sragen, M Saidun, menjelaskan, Yoso merupakan jamaah calon haji yang termasuk dalam  Kloter 9. Sedangkan Muji Rahayu Dwi Astuti tercatat sebagai salah satu anggota Kloter 10. Keduanya bersama 660 jamaah lainnya berangkat dari Sragen, pada Sabtu (22/9) dan berangkat ke Arab Saudi, Minggu (23/9).

Menurut Affandi, mereka meninggal di Arab Saudi karena sakit. Hanya saja pihaknya tidak dapat menjelaskan lebih lanjut perihal sakit yang diderita dua jemaah calon haji asal Sragen tersebut. yang pasti mereka dalam kondisi sehat sewaktu berangkat ke Mekkah, Arab Saudi.

“Saya kurang tahu mereka meninggal karena sakit apa. Hanya saja, laporan dari petugas kami yang berangkat bersama jemaah calon haji demikian. Sebelum berangkat, mereka dalam kondisi sehat dan dinyatakan layak berangkat,” jelas Affandi ketika dihubungi wartawan, Selasa  (9/10).

Menurutnya, jumlah kematian jemaah calon haji tahun 2012 ini lebih banyak bila dibanding tahun lalu yang hanya satu orang. Dengan kematian 2 jamaah tersebut berarti jamaah calon haji asal Sragen tinggal 660 dari jumlah keseluruhan 662 jemaah. Saat ini pihaknya menunggu surat kematian dari Kedutaan Besar Arab Saudi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge